PIN Adsense Request, Langkah Awal Verifikasi Akun Google Adsense

Sekarang sudah familiar kita mendengar kata PIN Adsense. Benar, jika bestie punya circle anak-anak konten kreator, pastilah mereka sering menyebut PIN Adsense pas di tongkrongan. Tapi kalau bestie masih belum ngeh soal pin-pinan adsense, tak apa aku kasih paham dulu ya bestie.

PIN Adsense adalah 6 digit kode nomor yang dikirimkan Google Adsense kepada konten kreator pemilik akun Google Adsense. Kode itu lalu diinput ke form yang disediakan di dalam akun. Tujuannya untuk verifikasi alamat pembayaran pengguna atau konten kreator.

Apakah itu youtuber atau blogger, keduanya sama-sama harus punya verified adsense account atau akun adsense terverifikasi. Dengan cara verifikasi ID dan verifikasi PIN.

Betul sekali bestie, mirip kea OTP shopee atau tokped. Bedanya bestie, kalo OTP itu kan dikirim ke nomor HP via SMS atau WhatsApp. Nah kalau kode PIN Adsense dikirim langsung ke alamat kita via Pos. Pakai Amplop putih.

Makanya jangan ketawa nanti bestie kalau dengar cerita ada pin adsense tidak datang, pin adsense belum sampai, pin adsense belum datang, pin adsense tidak kunjung datang, dan lain-lain. Ya karena yang aku tau memang proses pengiriman PIN ini tidak sebentar bestie. Berapa lama pin adsense datang termasuk jarak dan detail alamat.

Ditambah lagi tidak tersedia google adsense pin tracking code karena memang tidak ada nomor resi pengiriman. Alias amplop berisi pin dikirim dengan Postcard atau kartu pos. Jadi bestie, andaikata pin google adsense tidak sampai, cara mengambil pin adsense di kantor pos adalah dengan mengatakan ingin mengambil post card dengan nama penerima dan alamat.

Banyak yang bertanya, pin adsense dikirim dari mana? Tentu saja dari google. Google kan ada kantornya di Indonesia. Jangan ngadi-ngadi lah pertanyaannya bestie.

Sekilas tentang PIN Adsense ya bestie. Cara mendapatkan pin adsense youtube atau blogger, adalah dengan mencapai saldo penghasilan sebesar IDR.130.000 atau lebih. Bila saldo google adsense bestie sudah mencapai 130K, maka google akan meminta bestie melakukan verifikasi identitas dan memasukkan alamat resmi.

Nah setelah bestie kirim foto KTP, SIM, atau Passport dan bestie isi form alamat, bestie tunggu saja amplop PIN sampai ke rumah hingga paling lama 4 bulan. Karena kalau lewat dari itu, kita diminta request ulang PIN dengan alamat sama atau berbeda.

Sekian dulu ya bestie, kalau masih penasaran soal kapan pin adsense youtube dikirim, cara request pin adsense youtube, solusi pin adsense tidak datang, dan bagaimana jika pin adsense tidak datang. Saya saranin bestie gabung ke grup blogger di ruang media sosial manapun. Sharing dan gali pengetahuan di sana.

Saranku untukmu bestie, jangan pernah pakai aja jasa verifikasi pin adsense indonesia. Kalau tetep mau pake, ya risiko terhadap akun google bestie tanggung sendiri ya. Happy Blogging...

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama