Cara Memasang Kode HTML Direct Web / Blog ke URL Lain


Mengarahkan blog ke url lain penting bagi kita yang ingin memiliki blog yang tertata rapi. Sebab punya blog yang keren adalah impian banyak blogger pemula. Template yang mobile friendly, navigasi situs yang ramah dan mudah, serta loading blog cepat menjadi dambaan setiap blogger.

Namun apa jadinya bila sebagai blogger pemula dan blog baru saja dibangun sementara kita belum ada waktu buat memodifikasi template, sedangkan semuanya belum beres? Bisa terlihat jelek bila dibaca orang kan?

Nah solusi sementara untuk masalah ini adalah melakukan direct atau mengarahkan blog ke alamat link atau url lain seperti ke media sosial facebook, instagram, twitter, dan lainnya.

Bila kamu membuat blog juga telah membeli domain, namun blog tersebut belum siap untuk menerima kunjungan atau under construction, ada baiknya untuk mendirect alamat domain blog tadi ke alamat url lain. Ini agar reputasi blogmu tidak jelek sebelum berkembang.

Jadi, ketika orang membuka alamat domain blog, orang itu tidak melihat tampilan blog yang acak-acakan kecuali hanya melihat profil sosial media kita. Ini memungkinkan kita membangun dulu antar muka blog yang rapi dan ramah pengunjung serta siap menerima kunjungan dari pembaca.

Yuk langsung saja, kamu bisa mengalihkan blog ke link lain dengan meletakkan kode HTML di bawah ini tepat di bawah kode <head> pada settingan tema / template blog kamu.

<meta content='0;url=https://facebook.com/username' http-equiv='refresh'/>

Nah baru setelah kamu simpan perubahan ini, coba buka alamat blog kamu melalui browser yang tersedia di perangkatmu. Tapi sebelum disimpan, jangan lupa mengubah alamat url bercetak tebal berwarna merah di atas kamu ganti dengan alamat link kemana blog akan diarahkan atau didirect.

Kalau kamu melakukan sesuai cara di atas, pasti blog kamu langsung direct ke alamat yang sudah kamu tentukan. Sekarang, mulailah selesaikan pekerjaanmu dan setelahnya ayo membangun blog yang keren dan ramah pengunjung. Kemudian, mari menulis.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama