Serunya Liburan Bangkok, Pattaya, Hua Hin, dan Khao Yai Tak Terlupakan

Serunya Liburan Bangkok Pattaya Hua Hin dan Khao Yai Tak Terlupakan

Bestie.my.id - Hai Para Bestieku! Siapa yang lagi ngebet banget pengen jalan-jalan ke Thailand? Kalau iya, simak dulu cerita seru perjalanan ke Bangkok, Pattaya, Hua Hin, dan Khao Yai ini. Destinasi-destinasi ini nggak cuma terkenal dengan keindahan alamnya, tapi juga penuh dengan tempat wisata unik yang sayang banget kalau dilewatkan. Yuk, kita bahas apa aja yang bisa kamu eksplorasi!

Hari Pertama: Mendarat di Bangkok

Perjalanan dimulai dengan tiba di Bangkok lewat Bandara Suvarnabhumi. Setelah menempuh perjalanan panjang, rasanya langsung ingin rebahan, ya! Dari bandara, saya dan teman-teman memilih naik transportasi menuju hotel yang sudah kami pesan sebelumnya. Hari pertama ini kita manfaatkan buat istirahat dan beradaptasi dengan suasana Bangkok yang ramai.

Setelah beres-beres dan istirahat sejenak di hotel, waktu yang tersisa dihabiskan dengan berjalan-jalan santai di sekitar hotel sambil menikmati pemandangan kota. Meski belum eksplorasi jauh-jauh, suasana malam Bangkok sudah memberikan kesan hangat dan seru.

Hari Kedua: Serunya Eksplor Pattaya

Pagi-pagi kami berangkat menuju Pattaya, sebuah kota pantai yang nggak jauh dari Bangkok. Meski cuma sekitar dua jam perjalanan, suasana di Pattaya benar-benar berbeda. Pantainya yang indah dan suasana yang lebih santai bikin kita langsung rileks.

Salah satu highlight di Pattaya adalah Frost Magical Ice of Siam, sebuah dunia es yang bikin kita merasa seperti di kutub! Oh, jangan lupa siapkan pakaian hangat, ya, soalnya suhunya dingin banget! Selain itu, ada juga Nong Nooch Garden, taman botani yang luas dan sangat cantik. Cocok banget buat Para Bestieku yang suka foto-foto estetik.

Setelah puas keliling Pattaya, kami sempat mampir ke beberapa tempat menarik lainnya, seperti Laser Buddha dan Pattaya Hill View Point, yang menyajikan pemandangan kota dan pantai dari ketinggian. Hari yang panjang ini diakhiri dengan menikmati keindahan sunset di Pattaya Beach. Sangat memanjakan mata!

Hari Ketiga: Kembali ke Bangkok

Setelah puas menjelajah Pattaya, perjalanan dilanjutkan kembali ke Bangkok. Sesampainya di Bangkok, destinasi pertama yang kami kunjungi adalah Grand Palace. Meski kami tidak masuk ke dalam, foto-foto di luar istananya saja sudah membuat kenangan yang luar biasa. Dekat dari situ ada Wat Pho, kuil yang terkenal dengan patung Buddha berbaringnya.

Grand Palace

Wat Pho

Buddha di Wat Pho

Perjalanan dilanjutkan ke Wat Arun, salah satu kuil paling ikonik di Bangkok yang terletak di tepi sungai Chao Phraya. Pemandangan di sini benar-benar menakjubkan, terutama saat matahari mulai terbenam. Setelah puas menjelajah, kami mengambil tuk-tuk menuju Asiatique, sebuah kawasan hiburan malam yang penuh dengan toko dan restoran di pinggir sungai. Suasana malam di sini benar-benar memikat, apalagi dengan lampu-lampu yang berkilauan di sepanjang sungai.

Wat Arun

Asitique kelihatan dari ferry

Sebelum kembali ke hotel, kami juga sempat mampir ke Khao San Road, pusat backpacker di Bangkok yang selalu ramai dengan wisatawan dari seluruh dunia. Di sini kita bisa menikmati jajanan pinggir jalan yang lezat dan suasana yang penuh warna.

Hari Keempat: Mengunjungi Hua Hin

Hari berikutnya, kami memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Hua Hin, kota pantai yang terkenal dengan suasana yang lebih tenang dibanding Pattaya. Perjalanan ke Hua Hin memakan waktu beberapa jam, tetapi semuanya terasa sepadan begitu sampai.

Salah satu tempat yang kami kunjungi adalah Santorini Park, taman hiburan dengan arsitektur khas Santorini, Yunani. Tempat ini penuh dengan spot foto yang instagramable banget! Selain itu, kami juga mengunjungi Swiss Sheep Farm, tempat yang cocok buat kalian yang ingin merasakan suasana ala pedesaan Eropa.

Swiss Sheep Farm

Setelah puas bermain, kami melanjutkan perjalanan ke Hua Hin Railway Station, stasiun kereta api klasik yang masih mempertahankan bangunan kuno dengan gaya arsitektur yang menarik. Dari sana, kami langsung ke pantai Hua Hin untuk menikmati angin sepoi-sepoi sambil bersantai.

Railway Hua Hin

Hari Kelima: Khao Yai yang Memesona

Hari kelima kami dedikasikan untuk menjelajah Khao Yai, kawasan pegunungan yang menawarkan pemandangan alam yang spektakuler. Tempat pertama yang kami kunjungi adalah The Bloom, taman bunga yang sangat luas dan cantik. Berjalan-jalan di tengah hamparan bunga sambil menikmati segelas teh Thailand adalah momen yang sangat menyenangkan.

The Bloom

Di Khao Yai, ada juga PB Valley, salah satu perkebunan anggur yang terkenal. Meski tidak sempat ikut tur, kami tetap menikmati pemandangan indah perkebunan anggur sambil berfoto ria. Destinasi lain yang kami datangi adalah Primo Piazza, sebuah kompleks dengan arsitektur bergaya Eropa yang membuat kita seakan berada di pedesaan Italia. Tempat ini sangat cocok untuk Para Bestieku yang suka dengan nuansa Eropa klasik.

PB Valley

Primo Piazza

Perjalanan di Khao Yai ditutup dengan kunjungan ke Chocolate Factory, tempat yang memanjakan lidah dengan berbagai olahan cokelat. Rasanya ingin mencicipi semuanya, tapi kita harus ingat untuk tetap menjaga porsi makan, ya!

Baca juga: Pengalaman di Mushola di Don Mueang International Airport

Hari Terakhir: Waktunya Pulang

Hari terakhir tiba, dan kami harus segera berangkat menuju bandara untuk kembali ke tanah air. Sebelum meninggalkan Bangkok, kami sempat mampir ke beberapa tempat perbelanjaan untuk membeli oleh-oleh. Pasar Talad Thai dan pusat perbelanjaan lokal menjadi tempat favorit untuk berburu barang-barang unik yang bisa dibawa pulang.

Setelah itu, kami mengakhiri perjalanan di Don Mueang International Airport, siap untuk terbang pulang. Meski lelah setelah enam hari perjalanan, hati terasa sangat puas karena banyak sekali pengalaman seru yang didapat. Thailand benar-benar menawarkan berbagai macam pengalaman, dari hiruk pikuk kota besar hingga ketenangan alam yang mempesona.

Tips Penting Saat Traveling di Thailand

Sebelum menutup cerita perjalanan ini, ada beberapa tips yang ingin saya bagikan untuk Para Bestieku yang berencana ke Thailand:

Gunakan Aplikasi Transportasi

Saat naik tuk-tuk atau taksi, pastikan untuk menawar harga sebelum naik. Sebagai patokan, kalian bisa membuka aplikasi transportasi online untuk melihat estimasi harga.

Beli Tiket Masuk Online

Untuk tempat wisata yang terkenal, lebih baik membeli tiket secara online agar tidak perlu mengantri di lokasi. Harganya juga sering kali lebih murah.

Jangan Lupa Bawa Kebutuhan Pribadi

Selalu siapkan kebutuhan pribadi seperti obat-obatan dan barang-barang penting lainnya, terutama kalau kalian berencana bepergian jauh dari kota besar.

Waspada Scam

Jangan terlalu cepat percaya dengan tawaran yang terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Pastikan selalu melakukan pengecekan harga dan mencari informasi yang valid.

Jadi, itulah cerita seru perjalanan ke Bangkok, Pattaya, Hua Hin, dan Khao Yai. Semoga cerita ini bisa jadi inspirasi buat kalian yang sedang merencanakan liburan ke Thailand. Jangan lupa, selalu persiapkan perjalanan kalian dengan baik dan nikmati setiap momennya! Sampai jumpa di petualangan selanjutnya, Para Bestieku!