Petualangan Seru 4 Hari 3 Negara: Paris, Amsterdam, dan Brussels

Petualangan Seru 4 Hari 3 Negara Paris Amsterdam dan Brussels

Bestie.my.id - Hai, Para Bestieku! Kali ini aku mau berbagi cerita seru dari perjalanan 4 hari ke tiga negara Paris, Amsterdam, dan Brussels. Perjalanan ini memang singkat, tapi penuh momen berkesan. Trip ala escape long weekend ini kami lakukan ber-3, semua cowok. Meskipun nggak lama-lama di setiap tempat, tetap puas menikmati suasana dan foto-foto, apalagi buat kalian yang suka eksplorasi kilat!

Jadi, buat yang penasaran dengan perjalanan singkat ke Eropa dan ingin tahu tipsnya, yuk simak perjalanan seru kami!

Hari Pertama: Paris, Kota Romantis

Kita memulai perjalanan dari Aljazair, langsung terbang ke Paris di malam hari. Kami mendarat di Paris sekitar jam 10 malam, tapi karena proses imigrasi dan ambil bagasi cukup lama, baru keluar bandara jam 11.30. Nggak mau buang waktu, kami langsung beli tiket transportasi untuk explore kota. Sayangnya, kereta RER yang jadi andalan udah nggak beroperasi, jadi kami akhirnya naik bus menuju pusat kota.

Petualangan Seru 4 Hari 3 Negara Paris Amsterdam dan Brussels

Di Paris, kami memilih hotel yang bisa untuk early check-in. Untungnya, hotel kami dekat dengan stasiun RER, jadi akses ke destinasi utama gampang banget. Meski waktu check-in sebenarnya dari siang, kami baru bisa masuk kamar sekitar jam 2 pagi. Tapi yang penting, kami bisa langsung istirahat dan nitip koper.

Keesokan paginya, setelah sarapan di hotel, kami siap menjelajahi Paris. Tujuan pertama? Tentu saja Louvre Pyramid! Meski kami nggak masuk ke dalam museum, area sekitar piramida sudah cukup untuk memuaskan hasrat foto-foto. Setelah itu, kami melanjutkan perjalanan ke Obelisk of Louxor dengan berjalan kaki melewati Tuileries Garden yang indah.

Dari sana, kami terus jalan kaki melewati Pont Alexandre III hingga sampai di spot paling ikonik di Paris: Eiffel Tower. Ini dia salah satu momen paling ditunggu! Sore itu, kami menikmati sunset dengan Eiffel sebagai latar belakang. Pas malam tiba, menara Eiffel bersinar terang dengan pertunjukan cahaya. Foto-foto di sini benar-benar memuaskan, dan pastinya jadi highlight perjalanan hari pertama.

Hari Kedua: Amsterdam, Kota Kanal dan Kincir Angin

Setelah semalam penuh menjelajahi Paris, kami langsung naik bus malam menuju Amsterdam. Bus kami berangkat dari terminal Paris pukul 23.40 dan tiba di Amsterdam pukul 6.35 pagi. Meski tiba pagi-pagi buta, kami memilih untuk langsung menuju hotel dan menitipkan koper, lalu mulai eksplorasi.

Destinasi pertama di Amsterdam adalah Zaanse Schans. Ini adalah kawasan pedesaan tradisional dengan pemandangan kincir angin yang terkenal. Amsterdam memang terkenal dengan keindahan alamnya, dan Zaanse Schans adalah salah satu tempat yang paling cocok untuk menikmati suasana khas Belanda. Selain pemandangan kincir angin, kami juga menyempatkan diri untuk mencicipi chocolate cake lokal yang bikin lidah bergoyang.

Setelah puas menikmati alam, kami lanjut ke Johan Cruijff Arena, markas klub sepak bola ternama Belanda. Di sini, kami juga sempat makan siang. Setelah itu, perjalanan sore kami dihabiskan di area Canals of Amsterdam dan DAM Square, yang jadi pusat kota dan spot terkenal buat foto-foto. Kami menutup hari dengan menikmati makan malam ringan di kedai Turki sambil menikmati suasana kota yang damai dan penuh sejarah.

Hari Ketiga: Brussels, Belgia

Pagi-pagi di hari ketiga, kami langsung bertolak ke Brussels via bus. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 3 jam, dan kami tiba di Brussels North Station sekitar pukul 1 siang. Setelah sampai, kami langsung membeli tiket harian untuk menjelajahi kota.

Petualangan Seru 4 Hari 3 Negara Paris Amsterdam dan Brussels

Destinasi pertama yang kami tuju adalah Atomium, sebuah bangunan futuristik yang menjadi ikon Belgia. Setelah puas foto-foto, kami menuju Royal Palace of Brussels dan kemudian berjalan kaki ke Grand Palace, sebuah alun-alun megah yang dipenuhi bangunan bersejarah. Salah satu momen tak terlupakan adalah ketika kami mencicipi Belgian Waffle yang super enak, membuat perut kenyang sekaligus memanjakan lidah.

Di sore hari, setelah puas berjalan-jalan di sekitar Grand Palace, kami kembali ke terminal untuk melanjutkan perjalanan ke Paris. Oh iya, sedikit tips buat kalian yang bawa koper besar, di Brussels ada banyak loker penyimpanan koper yang bisa dimanfaatkan agar nggak capek bawa-bawa selama jalan-jalan!

Hari Keempat: Menikmati Sisa Hari di Paris

Hari terakhir kami di Paris! Pagi harinya, setelah check out dan menitipkan koper di hotel, kami langsung menuju Notre Dame. Meskipun katedral ini masih dalam proses renovasi setelah kebakaran besar beberapa tahun lalu, area sekitarnya tetap asri dan penuh pemandangan indah, terutama karena lokasinya yang berada di tepi Sungai Seine.

Petualangan Seru 4 Hari 3 Negara Paris Amsterdam dan Brussels

Setelah puas berjalan-jalan di sekitar Notre Dame, kami lanjut ke tujuan berikutnya, yaitu stadion Paris Saint-Germain. Di sini, kami hanya singgah sebentar untuk berfoto dan merasakan suasana markas klub sepak bola besar ini.

Sore harinya, kami kembali ke Arc de Triomphe, kali ini dalam suasana siang yang cerah. Kami menyempatkan diri untuk masuk ke beberapa outlet belanja di sekitar area ini, meskipun akhirnya lebih banyak cuci mata daripada belanja beneran. Menjelang malam, kami kembali ke hotel untuk mengambil koper dan langsung menuju bandara Charles de Gaulle. Perjalanan kami pun berakhir dengan penerbangan kembali ke Aljazair.

Baca juga: Itinerary 6 Hari 5 Malam ke Vietnam: Liburan Santai dengan Gaya Seru

Tips Perjalanan

Buat Para Bestieku yang juga ingin menjelajahi tiga negara dalam waktu singkat seperti kami, ada beberapa tips penting yang bisa diingat:

Rencanakan transportasi dengan matang

Naik bus malam antar negara sangat efisien, menghemat biaya hotel dan waktu perjalanan.

Bawa koper yang ringan

Apalagi kalau kalian berencana banyak jalan kaki dan naik turun transportasi umum. Menitipkan koper di hotel atau loker di stasiun bisa jadi solusi praktis.

Siapkan tiket harian transportasi

Di Paris, Amsterdam, dan Brussels, transportasi umum sangat efisien. Tiket harian akan memudahkan perjalanan tanpa perlu repot beli tiket satuan.

Jangan lupa makanan ringan

Perjalanan panjang antar kota sering kali melelahkan, jadi bawa snack atau makanan kecil akan sangat membantu saat perut mulai keroncongan.

Perjalanan 4 hari ke tiga negara Paris, Amsterdam, dan Brussels kali ini memang singkat, tapi penuh pengalaman seru dan tak terlupakan. Paris dengan menara Eiffel-nya, Amsterdam dengan kanal-kanalnya, dan Brussels dengan waffle lezatnya, semua meninggalkan kesan mendalam buat kami. Jadi, kapan Para Bestieku mau ikut jejak kami mengunjungi 3 negara dalam 4 hari?