Ini Alasan Erick Thohir Disebut Makin Unggul Jadi Cawapres

Ini Alasan Erick Thohir Disebut Makin Unggul Jadi Cawapres

Menteri BUMN Erick Thohir semakin menguat sebagai calon wakil presiden (cawapres) unggulan untuk Pilpres 2024. Kinerja positif yang konsisten ditunjukkan Erick Thohir mendapat respons baik masyarakat. Pengamat Politik Lukman Edy mengungkapkan kerja nyata Erick Thohir selama memimpin Kementerian BUMN memiliki dampak elektoral kuat. Bahkan, menjadikan Erick Thohir makin dikenal oleh seluruh masyarakat.

Erick Thohir terus dihubungan dengan pencalonan pada bursa cawapres di Pilpres mendatang. Kondisi demikian dikuatkan dengan raihan elektabilitas Erick Thohir yang menunjukkan peningkatan. Merujuk dari hasil survei Indikator Politik Indonesia priode Desember 2022, Erick Thohir berhasil meraih elektabilitas tertinggi sebagai cawapres. Erick Thohir meraih elektabilitas sebesar 19,6 persen.

Dia menuturkan raihan elektabilitas positif Erick Thohir tidak terlepas dari kinerjanya yang sangat baik. Situasi tersebut diperkuat dengan karakteristik kepemimpinan Erick Thohir yang rajin mendatangi langsung masyarakat.

"Masuknya nama Erick Thohir tidak terlepas dari kinerja dan komunikasi yang dibangun,” kata Lukman kepada wartawan, Kamis (9/2/2023).

Lebih lanjut, dia menyebut, kondisi demikian tentu kian menguatkan dorongan pada Erick Thohir untuk maju pada Pilpres 2024.

Erick Thohir disebut penuhi kriteria sebagai figur cawapres potensial di Pilpres mendatang. Hal itu dilihat, dia menambahkan, dari berbagai keunggulan yang telah dimiliki Erick Thohir. Potensi tersebut yakni terletak dari kinerja dan rekam jejaknya selama ini.

"Kira-kira bisa kerja enggak ini calonnya. Prestasinya dan rekam jejaknya seperti apa, pada diri Erick Thohir menonjol aspek-aspek itu," jelas Lukman.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama